Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3

»
»
»Beberapa Tips dalam Pemilihan Warna Cat Rumah Minimalis

Beberapa Tips dalam Pemilihan Warna Cat Rumah Minimalis


Warna cat pada rumah mempunyai fungsi dasar yakni memberikan efek terhadap rumah atau hunian anda, baik itu efek kesan yang tergolong biasa maupun efek pada psikologi. Hal tersebut dikarenakan warna cat dapat mempengaruhi mood penghuninya, terkadang anda binggung saat menentukan pilihan warna cat yang cocok dengan tepat tinggal anda, pemilihan warna cat merupakan salah satu bagian terpenting dalam menghias rumah anda, apabila terjadi kesalahan dalam pemilihan warna cat maka kesan atau efek dari rumah anda menjadi kurang menarik, begitu juga sebaliknya. Berikut saya akan membagikan beberapa tips dalam pemilihan warna cat rumah minimalis,yang mungkin bisa menjadi referensi anda.



Hal pertama dalam pemilihan warna cat rumah minimalis ialah anda harus menentukan terlebih dahulu dari fungsi ruangan, setelah anda mengerti fungsi ruangan tersebut selanjutnya cari tema dari ruangan yang menurut anda cocok atau sesuai selera anda. Hal kedua yang harus anda lakukan ialah tentukanlah suasana serta kesan yang akan dapatkan dari ruang tersebut, apakah anda menginginkan kesan ruangan yang hangat? apakah anda menginginkan kesan ruangan yang dingin? ataukah kesan formal ataupun informal, serta luas ataupun sempit. Maka pilih warna yang cocok dengan suhu dan tingkat kecerahan sehingga tercipta suasana berbeda pada ruangan anda.

Hal ketiga yang harus anda lakukan dalam pemilihan warna cat rumah minimalis ialah penentuan perabotan yang akan dipasang pada runagan anda, dikarenakan dalam melakukan pemilihan warna cat rumah minimalis diharuskan cocok dengan warna perabotan yang ada dirumah anda. Anda dapat memilih beberapa warna kesukaan anda sebagai piilhan cat rumah minimalis anda.Pada dinding rumah apalagi bagian interior, anda bisa memilih warna netral misal putih ataupun warna cerah, untuk fasad bisa anda padukan warna cerah dengan batu alam yang memiliki warna lembut, untuk bagian kusen  bisa anda gunakan warna gelap, sedangkan untuk bagian plafon gunakanlah warna putih agar terkesan lebih modern dan luas dan bagian lantai pilihlah warna sedikit gelap seperti keramik marmer atau bisa dengan lantai kayu.Baca juga artikel tentang teras rumah minimalis.
Artikel "Beberapa Tips dalam Pemilihan Warna Cat Rumah Minimalis" Di Posting oleh: Basri dari Blog Interior Desain Rumah Minimalis, dalam kategori Tips, Warna. Melalui permalink http://interiordesainrumahminimalis.blogspot.com/2013/12/beberapa-tips-dalam-pemilihan-warna-cat.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Sunday, December 1, 2013, pukul 6:29 AM. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3