Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3

»
»
»Desain Rumah Minimalis Lantai 1

Desain Rumah Minimalis Lantai 1


Desain rumah minimalis lantai 1 perlu dipertimbangkan bagi mereka yang memiliki hunian cukup luas namun sampai saat ini baru memiliki 1 lantai. Seringkali rumah satu lantai kemudian harus dijadikan rumah bertingkat karena alasan-alasan tertentu. Kasus-kasus semacam ini banyak terjadi. Seiring dengan waktu, kebutuhan ruangan barangkali akan bertambah, sehingga renovasi rumah segera dibutuhkan. Barangkali juga rumah lantai 1 bergaya minimalis menjadi pilihan karena budget yang tersedia belum mencukupi untuk membuat rumah bertingkat.




Secara umum, desain rumah minimalis lantai 1 tidak berbeda dengan rumah minimalis 1 lantai. Ruang-ruang penting yang menjadi pusat aktifitas anggota keluarga biasanya diletakkan di lantai bawah. Diantara ruangan penting ini adalah ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Ruang tamu dapat diletakkan tepat setelah pintu depan rumah dengan sebuah kamar tidur disampingnya. Ruang keluarga dapat dibuat setelah ruang tamu. Ruang keluarga sebaiknya terletak di tengah-tengah rumah.  Letakkan perabotan seperlunya saja disini. Selanjutnya ruang makan dan dapur dibuat menyatu agar tidak terlihat sempit.Dengan begini lantai 1 rumah bergaya minimalis akan terlihat rapi dan luas.

Rumah minimalis lantai 1 sebaiknya dibuat selapang mungkin. Sebuah kamar tidur cukup diletakkan di lantai 1. Sebaiknya hindari sekat-sekat ruangan yang terlalu banyak atau bentuk rumah yang terlalu rumit, sehingga rumah tetap akan tampak lapang. Sebuah taman dapat dibuat dengan beberapa jenis tanaman pilihan saja. Sediakan juga sebuah teras kecil menghadap taman sebagai tempat untuk melepaskan kelelahan sejenak atau bercengkrama bersama keluarga di sore hari. Di belakang rumah juga dapat dibuat sebuah taman kecil untuk menambah ruang hijau di sekitar rumah.

Rumah minimalis lantai 1 tetap harus mengedepankan aspek minimalisnya. Hal ini tentu tidak terlalu sulit apabila rumah masih berlantai satu, namun akan berbeda ceritanya jika rumah nantinya dibuat beberapa lantai. Pengaturan desain dan dekorasi interior rumah bisa saja berubah drastis dengan kehadiran lantai baru. Oleh karena itu, jika rumah memang direncanakan untuk dibuat mejadi rumah 2 lantai, sebaiknya rancangan awal memang dibuat sedemikian rupa agar biaya renovasi nantinya tidak terlalu membengkak.
Artikel "Desain Rumah Minimalis Lantai 1" Di Posting oleh: Basri dari Blog Interior Desain Rumah Minimalis, dalam kategori Desain Minimalis, Interior Rumah. Melalui permalink http://interiordesainrumahminimalis.blogspot.com/2013/11/desain-rumah-minimalis-lantai-1.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Wednesday, November 20, 2013, pukul 8:39 AM. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3