Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3

»
»
»Tata Ruang Rumah Minimalis Agar Terlihat Lebih Luas

Tata Ruang Rumah Minimalis Agar Terlihat Lebih Luas


Salah satu bagian terpenting dalam pembuatan rumah adalah tata letak ruangan yang ada dalam rumah. Bagaimana penataan ruangan akan sangat menentukan kenyamanan rumah tersebut untuk dihuni.Ruangan di dalam rumah yang ditata secara apik akan lebih dapat difungsikan secara optimal. Namun tantangan tata ruang akan lebih sulit ketika dihadapkan pada luas lahan yang terbatas. Tata ruang rumah minimalis yang ada di rumah kecil dapat diakali sedemikian rupa sehingga rumah dapat terlihat nyaman dan berfungsi optimal.





Penataan ruangan yang asal-asalan memungkinkan penghuni rumah tidak merasa nyaman dirumah, namun dengan konsep yang jelas, ruangan nyaman tidaklah mustahil diadakan. Untuk menata ruangan yang membuat betah dan memiliki nilai estetika yang tinggi perlu diperhatikan beberapa hal, diantaranya ialah fungsi ruangan, efisiensi ruangan, furnitur yang dipakai serta konsep warna yang jelas. Tata ruang rumah minimalis terutama untuk lahan-lahan yang terbatas dapat juga diakali dengan mempertimbangkan empat unsur tadi, sehingga dapat menimbulkan kesan yang nyaman dan lebih luas.

Fungsi ruangan yang jelas akan memberikan kemudahan dalam penataan ruangan. Oleh karena itu, sebelum menata ruangan rumah minimalis, anda perlu mendaftar ruangan apa saja yang anda dan keluarga perlukan. Penataan ruangan dalam rumah minimalis biasanya tidak banyak menggunakan sekat dalam ruangan, dan hanya memanfaatkan sudut-sudut dalam ruangan untuk memisahkan satu ruangan dengan ruangan lain. Tata ruang rumah minimalis biasanya lebih fleksibel, dan dirancang seefisien mungkin, sehingga lahan yang sempit dapat secara optimal dimanfaatkan. Akan lebih baik jika anda dapat memanfaatkan ruangan untuk multifungsi aktifitas. Sebagai contoh, dapur yang menjadi satu dengan ruang makan, kegiatan dalam dapur dan ruang makan biasanya bersambung, sehingga akan lebih efisien jika keduanya disatukan.

Hal berikutnya yang harus diperhatikan dalam tata ruang rumah minimalis adalah pemilihan furnitur yang digunakan dalam ruangan. Rumah minimalis biasanya tidak memerlukan terlalu banyak ornamen, jadi sebaiknya anda tidak perlu memberikan hiasan di ruangan, namun manfaatkan beberapa furniture yang lebih bermanfaat. Akan lebih efisien jika barang-barang dalam ruangan justru dapat dikreasikan sekaligus menjadi hiasan. Sebagai contoh adalah membuat rak buku yang unik dan menjajarnya di tembok.Selain sebagai tempat menyimpan buku, rak buku yang unik juga dapat dijadikan sebagai hiasan pengisi dinding yang kosong. Dan tidak kalah penting adalah penyesuaian warna yang digunakan antara warna ruangan dengan kecocokan furnitur yang digunakan hendaknya dapat berjalan serasi.Untuk melihat berbagai macam warna cat untuk indoor maupun outdoor favorit Anda dapat berkunjung kesini.
Artikel "Tata Ruang Rumah Minimalis Agar Terlihat Lebih Luas" Di Posting oleh: Basri dari Blog Interior Desain Rumah Minimalis, dalam kategori Interior Rumah. Melalui permalink https://interiordesainrumahminimalis.blogspot.com/2013/12/tata-ruang-rumah-minimalis-agar.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Friday, December 6, 2013, pukul 7:40 AM. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3